Tutorial Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Cara membua bunga dari kertas dapat diubah menjadi bermacam macam hiasan pada rumah maupun ruangan yang lain. Kamu tentunya mampu membuat bunga buat hiasan dinding maupun bunga sebagai hiasan di permukaan meja. Bunga hias tersebut bisa juga dipakai dalam mempercantik tampilan ruangan pesta maupun acara yang lain.

Terus apa saja bunga yang dapat dibentuk dari kertas krep? Mungkin itulah salah satu dari pertanyaan yang terlintas di fikiran Anda. Kurang lebih setiap bunga yang terkenal misalnya bunga sakura, mawar, tulip, melati, dan berbagai jenis bunga yang lain. Pastinya masing masing bunga tersebut mempunyai tingkat kerumitan yang berbeda-beda.

Cara Membuat Bunga Dari Kertas dan Sedotan

cara membuat bunga dari kertas dan sedotan
pinterest.com

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat bunga dengan bahan kertas dan juga sedotan. Untuk awal-awal siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. Kertas
  2. Sedotan
  3. Lem Kertas
  4. Kawat

Pertama-tama kamu gulung kertas dengan sedotan, kemudian mampatkan kertasnya. Setelah mampat, baru deh kamu copot sedotannya tersebut. Agar lebih mudah membayangkannya, Coba lihat gambar di bawah.

cara membuat bunga dari kertas dan sedotan
gambar 1

Lakukan cara cara tadi secara berulang, hingga sampai mendapatkan beberapa buah bunga. Ketika sudah menghasilkan banyak bunga, baru deh kamu bentuk bunga tersebut menjadi lingkaran. Caranya yaitu dengan menyambungkan satu ujung dengan ujung yang lainnya.

Jangan lupa buat juga tangkai bunganya, adapun cara membuat tangkai bunga, bisa ikuti langkah langkah selanjutnya karena hampir mirip. Gampang banget kok.

Cara Membuat Bunga Mawar dari Kertas Krep

cara membuat bunga mawar dari kertas krep
penulispro.com

Cara membuat bunga dari kertas krep yang terakhir yang mau kita bikin ialah bunga mawar. Anda pastinya sudah sangat familiar kan dengan bunga mawar? Bunga yang sering dipakai sebagai tanda cinta ini memang lumayan populer di masyarakat. Di samping memiliki bentuk dan warna yang menarik, bunga mawar juga memiki bau yang wangi.

Tidak aneh jika mayoritas orang banyak yang mengagumi jenis bunga yang satu ini. Jika aslinya bunga tersebut umumnya ditanam pada pot bunga, maka bunga kertas ini amat pas apabila dimanfaatkan sebagai hiasan di dalam rumah.

Untuk cara membuat bunga dari kertas krep ini bisa dibilang lumayan mudah, Coba dikuti tahapan tahapannya berikut ini.

  • Sediakan kertas krep dengan berbagai warna favorit anda. Anda dapat juga memakai warna merah, merah muda, putih maupun warna ungu.
  • Potong kertas krep itu hingga jadi beberapa bagian disertai bentuk yang melengkung persis kelopak bunga mawar.
  • Bikin tangkai bunga dengan memakai gulungan kertas koran yang dilekatkan memakai lem atau boleh juga memakai kawat.
  • Gunakan lem untuk merekatkan kelopak bunga yang sudah di bentuk ke ujung tangkai.
  • Rekatkan lagi kelopak bunga yang lain dengan melingkar hingga menjadi satu buah mahkota bunga yang indah.
  • Sesudah rampung merekatkan kelopak bunga, bikin lapisan untuk bagian tangkai bunga memakai kertas krep warna coklat atau hijau. Supaya tampak lebih menawan Anda boleh memberi daun pada tangkai menggunakan kertas krep warna hijau.
Baca Juga  Cara Membuat Origami Bunga, Kupu kupu, Bintang Dll Beserta Gambar

Agar lebih rincinya tentang langkah langkah membuat bunga mawar dari kertas krep, coba tonton video berikut ini.

Ada juga khusus bagi kamu yang sedikit kuota internetnya, boleh deh lihat gambar di bawah ini, dan coba saja ikuti langkah langkahnya.

cara membuat bunga mawar dari kertas krep

sumber hidupsimpel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *