Resep Simple Roti Tawar Keju Meises. Anak-Anak Suka Banget!

Salam bunda, apa kabar hari ini, pasti disini banyak bunda – bunda yang masih juga belajar memasak seperti bunda Nina Fauziah Nuraini, belum jago bikin kue, jadi kita coba keberanian bunda nina membuat yang gampang – gampang tapi anak nya suka banget, bahkan jadi favorit menu, katanya selain membuat pisang goreng, roti tawar keju meses ini favorit nya. Dari hasil kira – kira sampe didapatkan komposisi yang pas dari bahan – bahannya.

Roti tawar merupakan jenis roti yang banyak diminati dan cukup populer, karena dapat diolah dengan bermacam cara baik bakar, rebus atau dibuat kering, dan dipadu dengan toping berbagai varian rasa, tapi biasa nya yang banyak disukain yaitu rasa coklat dengan keju. Biasanya hanya dilakukan dengan cara di olesi dengan selai coklat/parutan keju meses itu saja sudah enak atau tambahkan di panggang di grill. Itu sangat praktis dilakukan bukan?

Oleh karena itu roti tawar merupakan andalan yang disiapkan untuk menu sarapan pagi di rumah atau di resto resto hotel . selain itu merupakan salah satu menu andalan yang ada di cafe – cafe yang bisa kamu temui di buku menu roti bakar berbagai rasa. Kali ini kita akan membahas tentang roti tawar yang diisi dengan keju dan meses. Karena seperti yang di utarakan tadi kalau meses coklat dan keju itu di sukai hampir semua kalangan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Proses pembuatannya pun gampang banget kok, bunda pasti bisa membuat biar lebih sehat dan higenis. yuk kita intip resep bunda Nina Fauziah Nuraini dan cara pembuatannya di bawah ini. praktis saat sarapan. Bisa menggunakan roti tawar jenis apa saja, bisa roti tawar yang tipis bisa juga yang tebal. Sebenarnya tipis atau tebal tidak jadi masalah, yang membuatnya spesial adalah topping atau isinya.

Bahan bahan :

4 lembar roti tawar
2 butir telur
3 sendok makan gula pasir
300 ml susu segar hangat
Keju, meses untuk taburan
Langkah-langkah :

1. Siapkan semua bahan, lalu potong- potong roti tawar
2. Larutkan gula dan susu segar, jika sudah larut masukkan telur aduk rata, sisihkan.
3. Siapkan cetakan dan olesi dengan margarin, lalu tata roti yang sudah dipotong
4. Kemudian keju saya parut dulu, saya pakai secukupnya ya Bun, Kalo suka banyak kejunya boleh kok
5. Baru larutan susu dan telurnya dituang ke roti,trus rotinya ditekan-tekan sampe basah semua. Kemudian Taburi meses dan keju
6. Kukus kurang lebih 20 menit. Setelah masak, diamkan dulu sampai agak dingin sembari menunggu supaya kue berkurang kelembabannya.
7. Sudah jadi Bunda, bagaimana rasanya? Lembut dan enak kan, semoga resep nya bermanfaat ya bun.. jangan lupa bagikan resernya ya bunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *