10 Tokoh Dunia Penyandang Disabilitas yang Sangat Menginspirasi

Disability via msecnd.net

Keterbatasan fisik seseorang sering dianggap sebagai suatu hal yang aneh. Padahal dari keterbatasan serta kekurangan pasti Tuhan mengirimkan kelebihan bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi para penyandang disabilitas yang ternyata mampu memberikan inspirasi bagi semua orang bahkan bagi orang-orang yang dianggap memiliki fisik lebih sempurna dibandingkan para penyandang disabilitas tersebut. Berikut ini akan dijelaskan 10 tokoh dunia yang merupakan penyandang disabilitas dan bisa menjadi motivasi bagi Anda.

Nick Vujicic

nick vujicic

nick vujicic


Pria ini terlahir tanpa memiliki tangan dan kaki, namun hal ini justru tak membuat Nick merasa putus asa. Bahkan saat ini Nick menjadi salah satu motivator dunia yang sangat terkenal dan aktif pula dalam kegiatan sosial keagamaan. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Nick juga tak mengabaikan pendidikannya hingga jenjang Sarjana.

Xu Yuehua

xu-yuehua

Xu-yuehua via beranigagal.com


Xu Yueha terlahir sebagai anak yatim piatu, namun pada usia 13 tahun ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia harus kehilangan kedua kakinya. Meskipun begitu, Xu Yuehua tak berputus asa bahkan hingga saat ini ia selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan menghabiskan waktunya untuk bekerja di panti asuhan untuk merawat 130 anak. Dengan sepasang bangku kecil, Xu Yuehua berjuang membesarkan anak-anak tersebut.

Anthony Robles

Anthony Robles

Anthony Robles via Anthonyrobles.com


Pria ini lahir dengan satu kaki, namun ia memiliki prestasi yang luar biasa dalam olahraga gulat. Bagi Anthony, menjadi seseorang penyandang cacat bukan menjadi penghalang baginya untuk mengejar impian menjadi seorang atlit kelas dunia.

Vinod Thakur

Vinod Thakur

Vinod Thakur via artistprovider.com


Pria ini lahir tanpa kedua kaki dan menghabiskan waktunya menjadi tukang servis. Dengan kegigihannya ia memberanikan diri untuk mengikuti sebuah ajang Show got talent dan belajar menari hingga akhirnya ia berhasil membawa pulang hadiah 500 juta.

Italo Romano

Italo Romano via metrouk2.files.wordpress.com


Itali Romano adalah skateboard profesional, namun tidak memiliki kedua kaki akibat kecelakaan yang dialaminya ketika remaja. Meskipun mengalami kertebatasna, namun pria ini tak menyerah untuk menunjukkan bakatnya.

Kevln Connolly

Kevin Connolly

Kevin Connolly via forum.static6.com


Pria yang lahir tanpa memiliki dua kaki ini ternyata menjadi seorang photograper alam yang sangat terkenal di dunia. Meskipun banyak pengalaman buruk karena fisiknya, namun hal ini tak membuat Kevin merasa putus asa.

Bethany Hamilton

Bethany hamilto

Bethany hamilton via nbcnews.com


Bethany merupakan seorang atlit selancar yang berhasil meraih juara di ajang Nasional The Explore Woman Division of The NSSA padahal salah satu tangganya harus diamputasi akibat serangan Hiu ketika ia berusia 13 tahun.

Hugh Herr

Hugh herr

Hugh herr via robohub.org


Akibat terjatuh saat panjat tebing, pria ini harus kehilangan kedua kakinya dan menggunakan bantuan kaki prosthese. Akan tetapi hal ini tak menyurutkan keinginannya untuk berlatih panjat tebing hingga membawanya menjadi anggota proyek teknologi amputasi.

Qian Hongyan

Qian Hongyan

Qian Hongyan via chinahush.com


Akibat kecelakaan yang dialaminya, remaja putri ini harus rela kehilangan kedua kaki. Akan tetapi ia tetap bersemangat untuk menjadi atlit renang hingga mengikuti Paraolimpic di tahun 2012, namun ia tak memperoleh gelar juara, namun kisahnya menginspirasi banyak orang.

Irma Suryati

Irma Suryati

Irma Suryati via kabarinews.com


Meskipun terlahir sebagai penyandang disabilitas, namun Irma Suryati membuktikan, bahwa ia mampu mandiri dan membuka usaha hingga memiliki 2500 karywan.

Itulah penjelasan mengenai 10 tokoh dunia penyandang disabilitas yang sangat menginspirasi bagi siapa saja. Berdasarkan penjelasan di atas, semoga Anda bisa mengambil banyak hikmah agar tak beputus asa menjalani hidup.

sumber meenta.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *